60 Anggota PPK Ngada Dilantik

60 Anggota PPK Ngada Dilantik
Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke saat membacakan SK pelantikan PPK di Aula Hotel Korina, Sabtu (29/02/2020)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada melantik 60 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada tahun 2020, Sabtu (29/02/2020). Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke di Aula Hotel Korina Bajawa.

Stanislaus mengingatkan agar anggota PPK Kabupaten Ngada yang baru dilantik bisa bekerja memaksimalkan penyelenggaraan pemilihan Bupati. “Semoga anggota PPK yang sudah dilantik bisa membantu kami dalam menyukseskan pemilihan Bupati”,ungkapnya.

Sebelumnya 60 orang PPK terpilih sudah melalui tahapan seleksi. Tahapan seleksi dimulai dari seleksi administrasi sehingga sebanyak 188 peserta mengikuti ujian tertulis yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Ngada pada 30 Januari lalu. Setelah melakukan pemeriksaan hasil tes tertulis, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada mengumumkan sebanyak 119 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lulus seleksi tes tertulis. Dari ujian tertulis diperoleh hasil 119 orang lulus ujian tertulis. Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada melaksanakan tes wawancara dan menetapkan 60 orang calon PPK lulus yang kemudian dilantik pada Sabtu 29 Februari lalu.

Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Ngada, Komisioner KPU Ngada, Bawaslu Ngada, seluruh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Ngada  dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompimda). Dalam sambutannya, Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang terpilih. Ia juga mengharapkan agar anggota PPK yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dengan jujur dan adil. “Jalankan tugas dengan jujur dan adil, serta harus mengetahui aturan dan regulasi pemilihan bupati dan wakil bupati ngada tahun 2020 agar tidak terjadi persoalan”, ungkapnya. (Kethy)