HINGGA HARI TERAKHIR, LIMA BAKAL PASANGAN CALON MENDAFTAR DI KPU NGADA

HINGGA HARI TERAKHIR, LIMA BAKAL PASANGAN CALON MENDAFTAR DI KPU NGADA
Penutupan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada dan Bawaslu Kabupaten Ngada di Kantor KPU Ngada, Minggu (6/9/2020).

KPUNGADA.ID – Hingga hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada, pada Minggu, (6/9/2020)  lima bakal pasangan calon sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada.

Satu Bakal Pasangan Calon Bupati Ngada mendaftar pada hari hari terakhir, Minggu (6/9) yakni pasangan Paket AP-RB (Andreas Paru dan Raymundus Bena) dengan partai pengusung GOLKAR dan PKB. Sedangkan empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada lainnya sudah mendaftar pada hari Jumat (4/9) yakni pasangan dari jalur independen Firman (Fridus Muga – Herman Say) dan yang diusung oleh Partai Politik yakni Paket Pas-Gud (Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi) dengan partai pengusung DEMOKRAT dan NASDEM, Paket Credo (Krisoforus Loko – Emanuel Dopo) dengan partai pengusung PAN  dan HANURA, Paket Hebat  (Helmuth Waso dan Yohanes Tai) dengan partai pengusung PDIP dan PERINDO.

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke dalam sambutannya mengatakan tahapan selajutnya, yakni pemeriksaan kesehatan dari kelima pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020. “Swab bakal pasangan calon terjadi mulai hari ini tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 September 2020 bertempat di Rumah Sakit Umum WZ.Yohanes Kupang  pukul 7.30 pagi sampai dengan pukul 16.00 wita. Sedangkan pemeriksaan kesehatan, jasmani, rohani dan bebas narkoba tanggal 8 sampai tanggal 11 September 2020”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Stanislaus juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan stakeholder yang telah menyukseskan pendaftaran Bakal Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020 dan menerapkan protokol covid -19. “Atas nama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada patut saya berikan apresiasi dan terimaksih berlimpah kepada sahabat-sahabatku Bawaslu Kabupaten Ngada, Kapolres Ngada, Dandim 1625 Ngada, Ketua Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Ngada, Dinas Kesehatan, Dinas Kesbangpol dan rekan-rekan media teristimewa Bakal Pasangan Calon Paket Firman, Paket PS-GUD, Paket Credo, Paket Hebat dan Paket AP-RB dan seluruh tim penghubung dari kelima Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada yang selalu berkoordinasi dengan tim teknis KPU Ngada”, ungkapnya.

Stanislaus juga mengucapkan rasa terimakasihnya karena semua pihak telah menerapkan protokol kesehatan selama proses pendaftaran. “Mudah-mudahan KPU Ngada menjadi contoh penerapan covid-19 sehingga tidak ada cluster baru di antara kita yaitu cluster pilkada”, ungkapnya.

Akhir kata, atas nama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, Stanislaus mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ngada yang turut menyukseskan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020. “Kepada Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ngada tima ti’i woso atas seluruh doa dan dukungan kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Ngada sehingga seluruh rangkaian pendaftaran bakal pasangan calon dapat berjalan aman, damai dan sejuk”, tutupnya.

Pukul tengah malam tadi, KPU Ngada bersama Bawaslu Kabupaten Ngada menandatangi berita acara penutupan tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020 di Kantor KPU Ngada. Hingga penandatanganan berita acara tersebut jumlah bakal pasangan calon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada berjumlah lima Bakal Pasangan Calon (Parmas/KPUNGADA).