KPU Ngada Gelar Pleno Terbuka, Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten

KPU Ngada Gelar Pleno Terbuka, Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten
Foto bersama Komisioner KPU Ngada, Bawaslu Ngada, pihak Pengadilan Negeri Bajawa, Kejaksaan Negeri Bajawa dan para saksi usai rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Tahun 2020 di Aula Lantai 2 KPU Ngada, Kamis (17/12/2020)

KPUNGADA.ID - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten dalam pemilihan serentak tahun 2020 Kamis, (17/12/2020) di Aula Lantai 2 Kantor KPU Ngada.

Hadir dalam acara yakni Ketua dan Anggota KPU Ngada, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Ngada, pihak Pengadilan Negeri Kabupaten Ngada, Kejaksaan Negeri Kabupaten Ngada, saksi dari kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada tahun 2020. Hadir pula Ketua dan Anggota PPK-se Kabupaten Ngada.

Pleno dibuka oleh Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan hari ini didasari oleh hasil pleno tingkat kecamatan. “Rekan-rekan PPK sudah melakukan pleno di tingkat kecamatan sejak tanggal 11 sampai 13 Desember 2020 secara aman, damai, sejuk dan sehat, sehingga ini menjadi dasar pada hari ini 17 Desember 2020 KPU Ngada menyelenggarakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Ngada” ungkap Stanislaus.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan oleh masing-masing PPK Se-Kabupaten Ngada. Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara yang ditetapkan pada pleno, tertanggal 17 Desember 2020 yakni pasangan Nomor Urut 1, Fridus Muga-Herman Say  memperoleh total 14.403 suara sah. Nomor Urut 2, Andreas Paru-Raimundus Bena memperoleh total 23.786 suara sah. Nomor urut 3, Paulus Soliwoa-Gregorius Upi memperoleh total 14.870 suara sah, Nomor urut 4, Kristoforus Loko-Emanuel Dopo memperoleh total 16.692 suara sah, Nomor urut 5, Helmut Waso-Yohanes Tai memperoleh total 16.171 suara sah. Hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten ini diterima tanpa ada keberatan dari Bawaslu Kabupaten Ngada dan para saksi dari pasangan calon.

Pada akhir sambutan, Stanislaus mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati ngada tahun 2020. “Ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada kita semua yang telah bersinergi bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada dan Bawaslu Kabupaten Ngada dalam menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati ngada tahun 2020,” tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan KPU Ngada dalam situasi pandemic Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunkan masker, menggunakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun (KS).