KPU Ngada Gelar Rapat Penyusunan Laporan Kinerja 2019 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2020

KPU Ngada Gelar Rapat Penyusunan Laporan Kinerja 2019 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2020
Foto bersama komisioner & staf KPU Ngada usai rapat penyusunan laporan kinerja 2019 dan penandatanganan perjanjian kinerja 2020 di Aula KPU Ngada, Rabu (12/02/2020).

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada gelar rapat penyusunan laporan kinerja 2019 dan penandatanganan kinerja 2020 bertempat di Aula KPU Ngada, Rabu (12/02/2020). Rapat ini bertujuan untuk melihat kredibilitas, transparansi dan sebagi tolak ukur kinerja agar yang dilakukan di tahun 2020 tidak keluar dari perjanjian kinerja yang telah ditandatangani.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, Stanislaus Neke menyampaikan apresiasi karena kegiatan yang direncanakan di tahun 2019 semuanya berjalan. “Semua kegiatan 100% berjalan tetapi anggaran yang tidak berimbang yakni 89%”, ungkap Stanislaus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Program dan Data, Andri Rynaldi mengungkapkan harapannya agar awal triwulan dilakukan percepatan pengadaan. “Ada beberapa target yang harus kita selesaikan di triwulan pertama ini yakni penghapusan eks logistik, pengadaan baju, dan pengadaan barang”, ungkap Andri. Ia mengatakan hal ini didasari oleh pengalaman tahun 2019 lalu yaitu terlalu banyak anggaran sosialisasi yang tumpang tindih akibat kurangnya perencanaan dari awal sehingga kegiatan dan penyerapan anggaran tidak seimbang.

Sekretaris KPU Ngada, Aryans T. Fanu  menyampaikan apresiasi untuk semua bidang karena sudah melaksanakan tugas selama tahun 2019. Ia juga meminta agar kinerja yang sudah dilakukan tetap bertahan dan berharap akan lebih baik di tahun 2020. “Mari kita sama-sama fokus berkarya tetapi tetap sesuai dengan norma aturan yang berlaku”, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan pada lembaga KPU Ngada yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, Sekretaris, Para Kasubag dan unsur kesekretarian. (Kethy)