SOSIALISASI AKHIR PENDAFTARAN BAKAL CALON BUPATI DAN BUPATI WAKIL NGADA

SOSIALISASI AKHIR PENDAFTARAN BAKAL CALON BUPATI DAN BUPATI WAKIL NGADA
Sosialiasi pendaftaran bapaslon tahap akhir oleh KPU Ngada kepada Perwakilan Partai Politik, Stakeholder dan Tokoh Masyarakat di Aula Lantai 2 KPU Ngada, Senin (31/8/2020).

KPUNGADA.ID - KPU Ngada menyelenggarakan sosialisasi pendaftaran Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada tahun 2020 tahap tiga. Acara diselenggarakan di Aula Lantai 2 KPU Ngada, Senin (31/08/2020). Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Partai Politik, Stakeholder dan tokoh masyarakat. “Kegiatan ini merupakan tahap akhir persiapan, makanya hari ini kami undang agar diperoleh satu kesepahaman” terang Stanislaus Neke, Ketua KPU Ngada.

Acara tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan tahapan pendaftaran tahap akhir kepada pihak-pihak terkait. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi sebelumnya. Diharapkan dengan tersampaikannya informasi pendaftaran, pihak-pihak yang berkepentingan dapat menyesuaikan tahapan dan regulasi pendaftaran.  Aloysius Raubata, Komisioner KPU Ngada,  Divisi Teknis KPU Ngada, menyampaikan segala teknis tentang pencalonan yang meliputi teknis pencalonan, syarat calon dan pencalonan, serta tahapan dan jadwal pencalonan.

Tahapan Pencalonan sendiri dimulai dari tahapan pendaftaran pada 4 – 6 September 2020. Kemudian Pasangan Calon akan ditetapkan pada tanggal 23 September 2020. Sebelum Pasangan Calon ditetapkan akan dilalui beberapa tahapan diantaranya verifikasi syarat pencalonan, pengumuman dokumen pencalonan, tanggapan masyarakat, verifikasi syarat calon, hingga perbaikan syarat calon. KPU Ngada menyediakan helpdesk untuk membantu pihak-pihak yang berkepentingan untuk berkonsultasi seputar pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada. (Parmas/kpungada)